Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Bangka Belitung Maju, Mahasiswa Minta Ini ke Menhub

Rabu, 25 Juli 2018 – 16:46 WIB
Ingin Bangka Belitung Maju, Mahasiswa Minta Ini ke Menhub - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi bersama mahasiwa dan pelajar di Bangka Belitung. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Pemerintah berencana mengembangkan pelabuhan internasional di Bangka Belitung.

"Kami fokus mengembangkan pelabuhan Pangkalbalang menjadi pelabuhan internasional agar bisa membawa barang-barang dari dan dan ke Pangkal Pinang," kata Menhub Budi karya saat diskusi kebangsaan “Indonesia Maju” di Bangka Belitung, Rabu (25/7).

Dalam diskusi tersebut, Menhub hadir sebagai pembicara bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rudiantara, Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Koordinator Kopertis Wilayah II, Slamet Widodo.

Usai memaparkan program kerja yang sudah dijalankan selama ini, Menhub Budi Karya menantang para mahasiswa dan pelajar se-Babel untuk memberikan saran, kritik dan masukan terkait program yang sudah dijalankan.

Berbagai masukan pun terlontar salah satunya adalah jembatan yang menghubungkan antara Babel dan Palembang.

“Untuk meningkatkan wilayah Babel saya minta Pak Menhub membangun jembatan Palembang-Babel. Biar wilayah kami maju pak,” ujar salah satu Mahasiswa.

Mendapat pertanyaan tersebut Menhub mengatakan semua dalam pertimbangan yang terbaik. Salah satunya adalah mengembangkan pelabuhan Pangkalbalang..

Usai acara para mahasiswa dan pelajar pun berebut untuk berfoto bersama. Mereka rela berdesak-desakan agar bisa dekat dengan sosok rendah hati yang tak kenal lelah.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Pemerintah berencana mengembangkan pelabuhan internasional di Bangka Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close