Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung dengan Efektif

Rabu, 02 Oktober 2019 – 04:05 WIB
Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung dengan Efektif - JPNN.COM
Penyakit jantung. ILUSTRASI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Jantung merupakan organ yang paling vital dalam tubuh manusia. Pasalnya, jantung bertugas menyuplai darah ke seluruh organ yang ada di dalam tubuh agar berfungsi dengan optimal. Oleh karena itu, menjaga kesehatan jantung adalah hal penting yang mutlak dilakukan oleh setiap manusia.

Nah, bagi Anda sangat ingin menjaga kesehatan jantung agar dapat terus berfungsi dengan optimal, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan:

1. Konsumsi lemak baik

Tidak semua jenis lemak menjadi musuh bagi kesehatan. Faktanya, ada juga lemak baik yang tugasnya membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, termasuk jantung Anda.

Perlu diketahui, lemak tak baik yang wajib dihindari bernama lemak trans. Jenis lemak ini biasanya ditemukan pada makanan yang digoreng atau makanan kemasan. Lemak trans telah terbukti meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. 

Sebaliknya, yang termasuk jenis lemak baik dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah lemak tidak jenuh. 

Lemak sehat ini dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), menurunkan risiko pembekuan darah, dan menjaga kesehatan jantung Anda. Lemak baik bisa diperoleh dari minyak zaitun, ikan salmon, ikan sarden dan biji-bijian.

2. Lakukan aktivitas fisik dengan rutin dan teratur

Lakukan cara dan tips yang telah disampaikan dengan sikap disiplin dan konsistensi yang tinggi. Dengan ini, kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda akan terjaga dengan optimal sehingga kualitas hidup juga akan tetap maksimal.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close