Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini Jumlah Anggota KSP Indosurya yang Sudah Mendapatkan Dana

Kamis, 01 Oktober 2020 – 01:58 WIB
Ini Jumlah Anggota KSP Indosurya yang Sudah Mendapatkan Dana - JPNN.COM
Kegiatan pencairan KSP Indosurya Cipta dilakukan di Grha Surya. Foto: dok KSP

jpnn.com, JAKARTA - Para anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta terus mencairkan dana mereka. Selama September ini saja, sudah ada sebanyak 1.150 orang anggota melakukan pencairan dana.

Pencairan dana tersebut diapreasi para anggota yang menilai sebagai bukti komitmen manajemen KSP terhadap anggotanya. Kegiatan pencairan ini dilakukan di Grha Surya, Setiabudi Jakarta Selatan untuk anggota dengan dana di bawah Rp 500 juta.

Salah satu anggota KSP Indosurya, Ayu Agustina mengatakan, dia mengurus pencairan dana simpanan milik ayahnya sekitar Rp 50 juta. Ayu yang merupakan warga Pamulang, Tangsel ini pun mengapresiasi langkah pencairan oleh pengurus koperasi.

“Bagus, kami kan menaruh uang karena kepercayaan, mungkin dengan cara ini mereka memperbaiki berarti bagaimana caranya nasabah percaya, ya jelas bagus,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (30/9).

Ayu menambahkan, pencairan dana di KSP Indosurya akan digunakan untuk investasi atau mungkin usaha. Dia pun mengaku tidak menyesal menjadi anggota KSP Indosurya. Dia menegaskan dukugan tetap terhadap KSP ini.

“Sebenarnya ini sih (Indosurya) termasuk aman karena dikembalikan, kalau tempat (KSP) lain kan biasanya kabur,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Rizki, anggota KSP Indosurya yang menyimpan uang Rp 50 juta di KSP Indosurya sejak Januari 2020. Dia mengaku bersyukur dana miliknya bisa kembali. Dia mengakui adanya pencairan adalah bukti komitmen pengurus KSP.

“Alhamdulillah mereka ada itikad baiknya caranya mengembalikan dana walaupun dicicil. Mudah-mudahan selesai dalam waktu 24 bulan,” tuturnya.

loading...