Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kata Dokter Suryadi soal 28 Orang Keracunan Makanan di Gowa

Rabu, 19 Juli 2023 – 17:15 WIB
Ini Kata Dokter Suryadi soal 28 Orang Keracunan Makanan di Gowa - JPNN.COM
Sejumlah korban diduga keracunan makanan usai menghadiri pesta pernikahan berada di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2023) malam. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, GOWA - Sebanyak 28 orang tercatat masuk RSUD Syekh Yusuf Gowa, Sulawesi Selatan diduga keracunan makanan.

Para korban berdatangan seusai mereka menyantap makanan di pesta pernikahan di Gedung Adi Jaya, Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (18/7) siang.

Korban mulai berdatangan sejak sore hingga petang untuk mendapatkan perawatan di RSUD Syekh Yusuf, atau beberapa jam setelah makan di pesta pernikahan tersebut.

"Waktu sudah makan, saya merasa mual dan pusing-pusing, lalu muntah-muntah," ujar Yusran, salah seorang korban.

Dia menyebut kondisi serupa juga dialami sejumlah tamu lain yang menghadiri pesta itu.

Data sementara ada 28 orang warga yang diduga mengalami keracunan makanan yang rata-rata aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gowa. Tiga di antaranya anak-anak.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf dokter Suryadi menjelaskan para korban mengeluhkan sakit yang sama, selain diare juga mengalami mual-mual, muntah, sakit perut hingga sakit kepala.

"Kami khawatirkan ini rata-rata mengaku dari pesta. Respons yang kami lihat mereka makan di pesta siang hari, kejadian baru tiga sampai empat jam setelahnya baru berdatangan ke sini," ucapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf dokter Suryadi bilang begini soal 28 orang keracunan makanan seusai menghadiri pesta perkawinan di Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close