Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Pelaku yang Sering Bongkar Rumah di Pelalawan, Ternyata Residivis

Rabu, 07 Februari 2024 – 14:30 WIB
Inilah Pelaku yang Sering Bongkar Rumah di Pelalawan, Ternyata Residivis - JPNN.COM
Tampang Yuda setelah ditangkap kembali oleh Polsek Langgam. Foto: Polres Pelalawan.

jpnn.com, PELALAWAN - Seorang residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis bongkar rumah di Pelalawan, Riau, kembali berulah.

Kali ini, ia beraksi di sebuah rumah di Jalan Koridor RAPP, kilometer 40 Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pelaku yang diketahui bernama Yuda Saputra Tobing, 29, ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Langgam yang dipimpin oleh Kanit Ipda Pernando Silitonga.

Kapolsek Langgam Iptu Alfredo Krisnata Kaban menerangkan tersangka merupakan residivis curat yang pernah dihukum penjara selama 1 tahun 4 bulan.

Namun, setelah menjalani hukuman, ia kembali melakukan perbuatan pencurian terhadap korban Natanel Bangun pada tanggal 8 Desember 2023 sekitar pukul 22.00 WIB.

“Berdasarkan proses penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, tersangka kemudian kami tangkap di rumah kontrakannya di Jalan Koridor RAPP Kilometer 49, Desa Segati,” kata Iptu Kaban kepada JPNN.com Rabu (7/2).

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa alat-alat yang digunakan saat beraksi. Termasuk satu kendaraan roda dua Yamaha Vega warna hitam.

“Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian senilai lima belas juta rupiah,” bebernya.

Pelaku yang diketahui bernama Yuda Saputra Tobing, 29, ini berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Langgam yang dipimpin Kanit Ipda Pernando Silitonga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close