Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Lotharia dan Mayjen Ruruh Beri Pesan untuk Personel TNI-Polri yang Mengamankan Popmal

Kamis, 17 November 2022 – 07:15 WIB
Irjen Lotharia dan Mayjen Ruruh Beri Pesan untuk Personel TNI-Polri yang Mengamankan Popmal - JPNN.COM
Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu. (ANTARA/HO-Polda Maluku)

jpnn.com - AMBON -  Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV Tahun 2022 akan berlangsung 17-27 November 2022.  Sebanyak 1.500 personel gabungan TNI dan Polri sudah disiapkan untuk mengamankan Popmal IV Tahun 2022.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengatakan seluruh personel TNI dan Polri yang dilibatkan nanti bahwa kesuksesan pengamanan Popmal 2022 akan berdampak pada suksesnya perolehan atlet terbaik Maluku.

Irjen Lotharia Latif mengampaikan bahwa pengamanan Popmal yang dilakukan secara baik dan maksimal akan membantu Maluku memperoleh atlet-atlet terbaik.

“Popmal merupakan ajang untuk memperoleh bibit-bibit atlet terbaik di Maluku. Mereka selanjutnya dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti,” ungkap Irjen Lotharia saat apel gelar pasukan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Ambon, Maluku, Rabu (16/11).

“Oleh karena itu mari kita laksanakan tugas ini dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksi dan ploting yang sudah ditentukan oleh masing-masing perwira pengendali,” tambah jenderal bintang dua itu.

Irjen Lotharia meminta para personel agar prosedur tetap (protap) dan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan yang sudah ditetapkan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai perkuatan yang ada, tentunya dengan menyesuaikan dinamika yang terjadi di lapangan.

“Sehingga tugas untuk mengamankan seluruh rangkaian acara yang diembankan kepada kita selama 10 hari ke depan nanti dapat berjalan lancar hingga selesai," ujar Irjen Lotharia.

Dalam pengamanan Popmal, Irjen Lotharia juga meminta personel untuk menghindari tindakan arogansi di lapangan, namun mengedepankan pelayanan yang humanis.

Inilah pesan dari Irjen Lotharia Latif dan Mayjen TNI Ruruh Aris Sityawibawa untuk personel TNI dan Polri yang mengamankan Popmal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close