Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ismail Dilantik jadi Pj Bupati Mempawah, Harisson Berpesan Begini

Selasa, 16 April 2024 – 15:25 WIB
Ismail Dilantik jadi Pj Bupati Mempawah, Harisson Berpesan Begini - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Mempawah, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail menjadi pj bupati Mempawah, Selasa (16/4).

Harisson dalam kesempatan itu menekankan bahwa pj bupati harus dapat menjalankan isu-isu strategis yang menjadi fokus pemerintah pusat di daerah.

"Seorang penjabat bupati harus mampu mengemban tanggung jawab dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah pusat di tingkat daerah," kata Harisson saat melantik Ismail di Pontianak, Kalbar, Selasa (16/4).

Menurur Harisson, isu-isu strategis, seperti pengendalian inflasi, penanganan dampak El Nino, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan investasi, harus menjadi prioritas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah ingin menekankan pentingnya memperhatikan dan menindaklanjuti isu-isu strategis yang menjadi perhatian Presiden RI," katanya.

Dia menuturkan pj bupati harus peka terhadap isu-isu tersebut dan berperan aktif dalam menjalankan langkah-langkah penyelesaiannya di tingkat kabupaten.

Harisson menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab pj bupati Mempawah tidak kalah dengan seorang bupati definitif.

Pj bupati diharapkan dapat memimpin dengan baik dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pemilu Kepala Daerah 2024.

Pj Gubernur Kalbar Harisson melantik Ismail menjadi pj bupati Mempawah. Begini pesan Harisson.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close