Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isu Harga Sembako Mahal Mencuat di Musyawarah Reboan

Selasa, 19 September 2023 – 21:33 WIB
Isu Harga Sembako Mahal Mencuat di Musyawarah Reboan - JPNN.COM
Isu sembako mahal kembali mencuat dalam forum Musyawarah Reboan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jombang, Jawa Timur. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah Reboan menjadi alat efektif mengumpulkan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang masih tersebar di wilayah Kecamatan Jombang, Jombang, Jawa Timur.

Dalam forum diskusi antarwarga yang digelar setiap Rabu malam tersebut, masyarakat mengeluhkan kenaikan harga sembako yang membuat biaya hidup semakin mahal.

“Naiknya harga sembako ini amat mengejutkan, karena hampir di setiap momen-momen besar harganya bisa dipastikan naik. Ini amat mempengaruhi ibu ibu dan kelompok UMKM,” kata pegiat Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jombang Siti Khotifah, Selasa (19/9).

Dia menyebutkan dalam forum tersebut warga mencoba mencari solusi atas persoalan yang muncul dan menjadi wadah untuk menyuarakan suara perubahan.

Khotifah juga mengatakan isu yang menjadi perhatian masyarakat di daerahnya, diantaranya stabilitas harga sembako

Tak hanya itu dia jugamenggalang UMKM untuk mengatasi persoalan kebutuhan sehari-hari yang harganya semakin meningkat.

Terpisah, pengurus pusat SKI DR Untoro Hariadi mengatakan musyawarah Reboan selain menangkap keresahan masyarakat, juga sarana konsolidasi dengan warga di lingkungan TPS. 

“Hal ini menjadi penting karena dengan jaringan di berbagai TPS yang terbentuk, maka suara rakyat di TPS dapat dikawal,” katanya. 

Isu sembako mahal kembali mencuat dalam forum Musyawarah Reboan pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jombang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close