Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Terjebak Dalam Kesedihan, Lakukan 5 Hal ini Saat Sedang Patah Hati

Sabtu, 20 Juni 2020 – 22:20 WIB
Jangan Terjebak Dalam Kesedihan, Lakukan 5 Hal ini Saat Sedang Patah Hati - JPNN.COM
Ilustrasi patah hati. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Hampir setiap orang pasti pernah merasakan patah hati. Baik itu karena cinta yang bertepuk sebelah tangan, patah hati akibat putus dengan orang yang dicintai, ataupun karena perceraian.

Agar Tidak Terlalu Lama Bersedih, Lakukan Ini Saat Patah Hati

Jika Anda adalah satu dari banyak orang yang sedang mengalami sakit hati, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar rasa sedih tidak ‘menguasai’ diri Anda setiap harinya:

1. Lakukan Me Time

Ambil waktu untuk diri sendiri merupakan obat yang manjur untuk mengatasi masalah sakit hati.

Bukan dengan berdiam diri di kamar sambil mendengar lagu sedih, tapi pilihlah aktivitas yang menyenangkan seperti jalan-jalan atau travelling ke luar kota atau luar negeri.

Jika kondisi sedang tidak memungkinkan untuk pergi travelling, cukup jalan-jalan ke mal sambil berbelanja atau memanjakan diri di salon, itu juga sudah cukup.

2. Ngobrol dengan Teman

Jika merasa segan untuk bercerita dengan orang tua, Anda bisa curhat kepada sahabat baik Anda. Meluapkan isi hati Anda pada orang lain biasanya akan buat hati jadi lebih lega dan tenang.

3. Menangis

Siapa bilang menangis itu salah? Tentu tidak. Menurut Ikhsan, menangis adalah satu cara yang juga ampuh atasi rasa sakit hati akibat putus cinta.

Jika Anda adalah satu dari banyak orang yang sedang mengalami sakit hati, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar rasa sedih tidak ‘menguasai’ diri Anda setiap harinya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close