Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jejak Ustaz Sambo demi Prabowo

Kamis, 16 Februari 2023 – 21:02 WIB
Jejak Ustaz Sambo demi Prabowo - JPNN.COM
Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - Ini kisah lain mengenai Sambo. Bukan Ferdy Sambo yang sudah dijatuhi hukuman mati, melainkan Ustaz Ansufri Idrus Sambo, ulama yang sekarang menjadi sekretaris Majelis Syura Partai Ummat besutan Amien Rais.

Sama-sama Sambo tetapi beda cerita. Ustaz Sambo selama ini dikenal sebagai guru spiritual Prabowo Subianto.

Nama Prabowo disebut sebagai salah satu dari tiga nama bakal calon presiden yang dimunculkan pada Rakernas Partai Ummat di Asrama Haji Jakarta yang diikuti oleh Ustaz Sambo.

Tiga nama itu ialah Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, dan Prabowo Subianto. Anies yang hadir pada pertemuan itu menjadi favorit dan akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

Gatot Nurmantyo, mantan panglima TNI, mempunyai hubungan baik dengan konstituen Partai Ummat. Namun, dia masih belum punya minat untuk maju sebagai calon presiden.

Prabowo Subianto mempunyai hubungan yang unik dengan Amien Rais dan Ustaz Sambo. Mungkin model hubungan ini bisa digambarkan sebagai ‘love and hate relation’ atau hubungan cinta sekaligus benci.

Dahulu, pada pemilihan presiden 2019 Amien Rais bersama PAN (Partai Amanat Nasional) adalah pendukung fanatik Prabowo.

Amien Rais menjadi bagian dari inner circle Prabowo yang berkomunikasi intensif melalui hotline selama 24 jam. Di antara inner circle itu ada Ustaz Ansufri Sambo yang juga mendampingi Prabowo 24 jam.

Kongsi Ustaz Sambo-Prabowo putus setelah Pilpres 2019. Prabowo masuk ke dalam kabinet Jokowi, sedangkan Ustaz Sambo memilih tetap bersama Amien Rais.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close