Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Puncak Arus Balik Iduladha, Polisi Minta Pemudik Lakukan Hal Ini

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 21:01 WIB
Jelang Puncak Arus Balik Iduladha, Polisi Minta Pemudik Lakukan Hal Ini - JPNN.COM
Lalu lintas kendaraan di tol. Foto Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono memprediksi puncak arus balik mudik Iduladha 2020 ini terjadi pada Minggu (2/8) besok. Pasalnya, Minggu adalah hari terakhir libur panjang.

Untuk itu, dia meminta masyarakat yang saat ini sudah ada di kampung halaman dan berencana kembali ke Jakarta, agar bisa menghindari jam-jam rawan kemacetan.

"Kami khawatir kalau pemudik tidak bisa menyesuaikan kondisi di lapangan, kemacetan tidak bisa dihindarkan. Untuk itu, pulang balik lebih awal akan lebih baik. Dan perjalanan akan lebih nyaman,” kata Istiono dalam keterangannya, Sabtu (1/8).

Mantan Kapolda Bangka Belitung ini menambahkan, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa mengatur  perjalanan dan menyesuaikan waktu.

Hal ini untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas.

“Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, masyarakat wajib menjaga protokol kesehatan dan memperhatikan imunitas tubuh. Menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan wajib dilakukan,” tegas Istiono.

Perlu diketahui, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali pada Idul Adha 2020 ini meningkat  dibanding tahun lalu.

Peningkatan diperkirakan mencapai 40 persen. Meski begitu, secara umum arus lalu lintas ramai lancar dan terkendali. Antrean kendaraan di gardu tol juga normal.

Puncak arus balik Iduladha 2020 diprediksi terjadi pada Minggu (2/8) besok. Aparat kepolisian pun meminta para pemudik bisa mengatur waktu berkendara agar tidak ada kemacetan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close