Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Andika Selalu Pantau Kondisi Para Korban Kecelakaan Helikopter

Sabtu, 13 Juni 2020 – 19:28 WIB
Jenderal Andika Selalu Pantau Kondisi Para Korban Kecelakaan Helikopter - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terus memantau perkembangan pasien korban kecelakaan helikopter MI-17 yang jatuh di Kendal, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Empat prajurit yang selamat dalam kecelakaan tersebut, saat ini masih mendapatkan perawatan di RSUP dr. Kariadi dan RS Bhakti Wira Tamtama, Semarang, Jawa Tengah.

Pemantauan ini dilakukan dengan teleconference berkala dengan para dokter di RSUP dr. Kariadi yang menangani dua pasien.

Dokter Hasyim, perwakilan RSUP dr. Kariadi menjelaskan tentang kondisi Praka Supriyanto dan Lettu Cpn Vira Yudha.

Dia mengatakan, pasien Supriyanto sudah dilakukan pembersihan luka bakarnya. Selain itu, terus dilakukan pemantauan kualitas hidupnya karena terjadi penurunan komponen darah dan kekurangan protein yang terkandung di dalam darah.

“Kami terus melakukan koreksi terhadap kekurangan-kekurangan yang dialami pasien dan memberikan penanganan atas kondisi pasien,” jelas Hasyim.

Mengenai kondisi Lettu Cpn Vira Yudha, dia menyampaikan banyak terjadi penurunan fungsi organ vital, sehingga tidak bisa diajak berkomunikasi.

“Masih kami tangani lebih dalam, sehingga belum bisa dilakukan evakuasi,” ujar Hasyim.

loading...