Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jika Merapat ke Kubu Prabowo, Golkar Bisa Terselamatkan dari Konflik Internal

Kamis, 03 Agustus 2023 – 20:41 WIB
Jika Merapat ke Kubu Prabowo, Golkar Bisa Terselamatkan dari Konflik Internal - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Ari Ganjar Herdiansyah menilai sosok Prabowo menjadi satu-satunya harapan Partai Golkar untuk menghindari perpecahan di internal partai tersebut.

Prabowo dianggap mampu memperjelas arah partai di Pilpres 2024 mendatang.

"Kedekatan dengan Prabowo mampu memperjelas arah dan tujuan Golkar serta bisa menyelamatkan Golkar dari ancaman permasalahan internal yang bisa lebih merusak," kata Ari.

Ari melihat, Golkar yang saat ini sedang dilanda masalah dan badai di tubuh partai dituntut untuk terus maju mengikuti kontestasi politik Indonesia di 2024.

Prabowo menjadi angin segar bagi kader partai berlambang pohon beringin tersebut lantaran membuat tujuan partai semakin jelas.

Sebelumnya, politikus senior Golkar mendesak untuk segera melakukan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk melengserkan Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum. Hal itu dipengaruhi oleh lambatnya sikap partai dalam menentukan bakal capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Ari Ganjar mengatakan, karena adanya permasalahan internal tersebut membuat Golkar lebih memilih Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 nanti.

Merapat ke kubu Prabowo membuat Golkar memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024, karena kans besar yang dimiliki Prabowo dalam memenangkan pertarungan.

Kedekatan dengan Prabowo mampu memperjelas arah dan tujuan Golkar serta bisa menyelamatkan Golkar dari ancaman permasalahan internal yang bisa lebih merusak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close