Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Makin Membaik

Senin, 12 Oktober 2020 – 10:50 WIB
Jokowi Sebut Penanganan Covid-19 di Indonesia Makin Membaik - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut penanganan Covid-19 di Indonesia semakin membaik setiap harinya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menerangkan, angka kasus aktif dan kesembuhan Covid-19 di Indonesia termasuk di atas rata-rata kasus dunia. 

"Saya terima data ini per 11 Oktober, rata-rata kasus aktif Covid di Indonesia ini 19,97 persen. Ini saya kira bagus, karena ini lebih rendah dari rata-rata covid kasus aktif Covid dunia yang mencapai 22,1 persen," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual pada Senin (12/10). 

Jokowi menilai rata-rata kasus aktif Covid di Indonesia yaitu 19,97 persen menunjukkan capaian yang baik.

Sebab, pada 27 September 2020 rata-rata kasus aktif mencapai 22,46. "Jadi penurunannya kelihatan sekali dari 22,46 menjadi 19,97," jelas Jokowi. 

Di samping itu, lanjut Jokowi, rata-rata kasus kesembuhan per 11 Oktober mencapai 76,48 persen. Menurut Jokowi angka itu sudah lebih baik dibanding angka kesembuhan dunia yang mencapai 75,03 persen. 

"Karena itu angka rata-rata kesembuhan harus terus diperbaiki, terus ditingkatkan dengan meningkatkan standar pengobatan baik di RS, ruang ICU maupun di tempat isolasi," jelas Jokowi. 

Di samping itu, Jokowi memberikan catatan khusus terkait angka rata-rata kasus kematian. Sejauh ini, persentase kematian Indonesia 3,55 persen berada di atas rata-rata dunia 2,88 persen. Namun demikian, 3,55 persen itu mengalami peningkatan dibanding dua minggu lalu di Indonesia, yaitu 3,77 persen. 

Angka kasus aktif dan kesembuhan Covid-19 cukup membaik di Indonesia hanya saja, angka kematian masih buruk dibanding rata-rata dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close