Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Serahkan 5500 Sertifikat Tanah di Sukabumi

Kamis, 31 Agustus 2017 – 22:02 WIB
Jokowi Serahkan 5500 Sertifikat Tanah di Sukabumi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, SUKABUMI - Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah yang telah diselesaikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN), kepada masyarakat di Kota Sukabumi, Kamis (31/8).

Pada kegiatan yang berlangsung di Lapangan Setukpa (Secapa), Jokowi-sapaan presiden menyerahkan sebanyak 5.500 sertifikat kepada warga yang berasal dari sejumlah kecamatan dan kelurahan yang ada di kota maupun kabupaten di Sukabumi.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya sertifikat sebagai bukti hukum yang sah atas kepemilikan tanah yang dimiliki masyarakat.

Oleh karena itu, mantan Wali Kota Surakarta meminta dokumen itu disimpan di tempat yang aman. Presiden juga menyatakan bahwa sertifikasi lahan bisa menjadi cara baru untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan sosial ekonomi, khususnya di pedesaan. Masyarakat bisa memanfaatkan dokumen tersebut untuk menambah modal usaha atau hal-hal produktif lainnya.

"Biasanya kalau sudah pegang ini untuk agunan ke bank. Tidak apa-apa, tapi ingat, kalau pinjam uang di bank itu dihitung, dikalkulasi, bisa nyicil nggak? Bisa bayar nggak? Saya hanya titip hati-hati," ujar Jokowi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, seperti biasanya Jokowi memberikan kuis berhadiah sepeda kepada masyarakat yang hadir. Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah yang telah diselesaikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN), kepada masyarakat di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close