Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jumlah Honorer jadi PPPK Bertambah Lagi, Alhamdulillah

Rabu, 12 Juni 2024 – 07:15 WIB
Jumlah Honorer jadi PPPK Bertambah Lagi, Alhamdulillah - JPNN.COM
Sudah banyak honorer diangkat jadi PPPK 2023, tetapi masih ada yang belum menerima SK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - NAGAN RAYA - Sebanyak 623 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Sudah tentu, jumlah tersebut menambah tenaga honorer yang sudah berubah statusnya menjadi ASN PPPK.

Penjabat Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menjelaskan, penyerahan SK PPPK 2023 dilaksanakan setelah selesainya proses usul penetapan NI PPPK di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIII Banda Aceh dan penerbitan SK pengangkatan sebagai PPPK.

Adapun PPPK yang telah mendapatkan SK pengangkatan tersebut terdiri atas 135 orang tenaga guru, 461 orang tenaga kesehatan, dan 27 tenaga teknis.

Fitriany Farhas menyebutkan, ke-623 PPPK tersebut juga telah mengikuti prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan, yang dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Pemkab Nagan Raya.

Fitriany mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPPK merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Dia berpesan kepada PPPK untuk menjunjung tinggi sumpah dan janji yang telah diucapkan, serta menjalankan tugas dengan penuh integritas, etika, dan profesional.

Fitriany menekankan bahwa menjadi seorang PPPK bukan hanya tentang kecerdasan dan ketekunan, tetapi juga tentang akhlak mulia.

Makin banyak non-ASN atau honorer yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close