Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Gembira, Wisata Bandung Orchid Forest Cikole Mulai Bangkit di Era New Normal

Jumat, 04 September 2020 – 23:40 WIB
Kabar Gembira, Wisata Bandung Orchid Forest Cikole Mulai Bangkit di Era New Normal - JPNN.COM
Ilustrasi - Pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan saat berkunjung ke Orchid Forest Cikole, Bandung. Foto: Gilang Sonar Amanu/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Industri pariwisata Tanah Air yang sebelumnya lumpuh karena pandemi COVID-19, kini perlahan mulai bangkit kembali di era kenormalan baru.

Salah satu wisata Bandung yang sangat favorit, Orchid Forest Cikole pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, protokol kesehatan juga dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Pemilik Orchid Forest, Maulana Akbar mengatakan sebelum memasuki Orchid Forest, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh pengunjung sebelum masuk.

"Bagi pengunjung, kami wajibkan cuci tangan sebelum masuk, pengecekan suhu, selanjutnya pengunjung memasuki gate disinfektan," ujar Barry, Rabu (26/8).

Pihaknya juga menyediakan masker secara gratis untuk semua pengunjung yang datang. Terlebih, menggunakan masker menjadi salah satu cara efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Proses pembayaran pun mengutamakan penggunaan sistem non-tunai atau cashless. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kontak fisik menggunakan uang kertas.

Industri pariwisata Tanah Air yang sebelumnya lumpuh karena pandemi COVID-19, kini perlahan mulai bangkit kembali di era kenormalan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close