Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Habib Bahar, Begini Kondisinya

Minggu, 12 Juli 2020 – 00:38 WIB
Kabar Terbaru Habib Bahar, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Habib Bahar (tengah). Foto: dok/Puspenkum Puspenkum Kejagung

jpnn.com, BOGOR - Habib Bahar bin Smith dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Habib Bahar sebelumnya sempat mendekam di Lapas Klas I Batu Nusakambangan karena para pendukungnya dinilai mengganggu ketertiban Lapas Gunung Sindur.

“Iya, Habib Bahar Smith telah dipindahkan dari Lapas Batu Nusakambangan ke Lapas Gunung Sindur,” kata Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti dalam keterangannya, Jumat (10/7).

Rika mengatakan, Habib Bahar telah mendekam di Lapas Gunung Sindur sejak Kamis (9/7). Dia memastikan, Bahar Smith dalam kondisi sehat.

“Berangkat dari Lapas Batu Nusakambangan Rabu tanggal 8 Juli 2020 pukul 19.38 WIB dan tiba di Lapas Gunung Sindur, Kamis 9 Juli 2020 pukul 04.00 WIB dalam keadaan aman dan sehat,” ujar Rika.

Rika beralasan pemindahan Bahar Smith berdasarkan hasil asesmen pembimbing kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas). Sehingga kini Bahar Smith menjalani pidana di Lapas Gunung Sindur.

“Pemindahan berdasarkan hasil asesmen PK Bapas, bahwa yang bersangkutan dapat melanjutkan pembinaan di Lapas Gunung Sindur,” tukas Rika. (radarbogor)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Habib Bahar sebelumnya sempat mendekam di Lapas Klas I Batu Nusakambangan karena para pendukungnya dinilai mengganggu ketertiban Lapas Gunung Sindur.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close