Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan Noven Setelah 4 Tahun Berlalu, Polisi Ungkap Fakta Baru

Minggu, 15 Oktober 2023 – 15:34 WIB
Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan Noven Setelah 4 Tahun Berlalu, Polisi Ungkap Fakta Baru - JPNN.COM
Lokasi pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya Rejeki (18) yang pelakunya hingga kini belum terungkap sejak peristiwa terjadi empat tahun lalu, tepatnya pada 8 Januari 2019. (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com, KOTA BOGOR - Kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang, Yubelia Noven Cahya Rejeki, 18, masih dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Bogor, Jawa Barat.

Penyidik mulai mencocokkan wajah terduga pelaku hasil penajaman bukti kamera pengawas (CCTV) dengan data kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil).

Noven merupakan korban penusukan oleh seorang pria remaja yang terekam dalam kamera pengawas milik warga di sekitar tangga Masjid Raya Perumahan, Jalan Riau, RT002/RW003, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 8 Januari 2019.

"Penajaman CCTV sudah ada hasilnya. Sekarang dalam tahap pencocokan di dinas-dinas dukcapil," kata Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Penajaman rekaman kamera pengawas itu dilakukan oleh Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pusinafis). 

Satreskrim Polresta Bogor Kota membuka kembali kasus penyelidikan kasus pembunuhan Noven setelah kasus tersebut berhenti lebih dari empat tahun. Sebelumnya, Polresta Bogor Kota juga sempat mendapat bantuan dari FBI untuk mengungkap kasus tersebut.

Kasus pembunuhan tersebut kembali menjadi pembahasan di media sosial karena sebagian warganet meyakini pelaku seharusnya bisa terungkap dan ditangkap karena terdapat bukti berupa rekaman kamera pengawas.

Rizka mengatakan penyelidikan kasus pembunuhan terhadap Noven itu terus mengalami kemajuan dalam hal identifikasi bukti gambar kamera pengawas. Polisi menyatakan bukti rekaman kamera pengawas tersebut beresolusi rendah, sehingga perlu dilakukan penajaman oleh Pusinafis.
???????
Dia menambahkan wajah terduga pelaku secara deteksi elektronik lemah karena resolusi kamera pengawas tersebut rendah.

Kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang, Yubelia Noven Cahya Rejeki, 18, masih dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close