Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kampanye ‘Tokopedia Coffee Fest’ Dongkrak Penjualan Pelaku UMKM Kopi Hingga 50 Persen

Jumat, 05 Juli 2024 – 17:29 WIB
Kampanye ‘Tokopedia Coffee Fest’ Dongkrak Penjualan Pelaku UMKM Kopi Hingga 50 Persen - JPNN.COM
Tokopedia memiliki kampanye khusus untuk mendukung industri lokal kopi, yaitu Tokopedia Coffee Fest dan telah mendongkrak penjualan UMKM kopi hingga 50 persen. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Tokopedia dan Shop Tokopedia yang telah menjadi rumah bagi 21 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terus memberikan panggung bagi UMKM, termasuk pelaku usaha kopi untuk dapat menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam menikmati kopi di Indonesia.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat produksi kopi di Indonesia mencapai lebih dari 760 ribu ton pada 2023.

Sumatra Selatan, Lampung, Aceh, Sumatra Utara hingga Jawa Timur menjadi beberapa provinsi dengan perkebunan kopi terluas di Indonesia pada tahun tersebut.

“Melihat potensi pasar di dalam negeri yang masih sangat besar, Tokopedia bersama para mitra strategis, termasuk penjual kopi, gencar memacu industri pengolahan kopi agar bisa lebih berdaya saing lewat berbagai inisiatif, salah satunya melalui Tokopedia Coffee Fest,” ungkap Head of Communications Tokopedia and ShopTokopedia Aditia Grasio Nelwan.

Tokopedia Coffee Fest, Merayakan Geliat Kopi Lokal

Kampanye Tokopedia Coffee Fest yang berlangsung sepanjang 18 Mei-18 Juni 2024, memungkinkan masyarakat untuk menemukan dan mendapatkan beragam produk kopi, mulai dari biji kopi, kopi literan, kopi kapsul, drip bag dan produk olahan kopi lainnya.

Lewat Tokopedia Coffee Fest, Tokopedia juga menggandeng sejumlah pelaku usaha di industri kopi lokal dari berbagai daerah, salah satunya adalah Dua Coffee.

Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih menarik, kampanye Tokopedia Coffee Fest juga telah menghadirkan deretan kegiatan online dan offline yang dapat diikuti masyarakat sepanjang kampanye berlangsung.

Misalnya, Tokopedia bersama beberapa pelaku usaha kopi ternama, secara eksklusif meluncurkan berbagai jenis blend kopi yang dijuluki 'Tokopedia Coffee Blend' sehingga masyarakat bisa menikmati coffee blend sesuai ciri khas masing-masing penjual kopi tersebut.

Tokopedia memiliki kampanye khusus untuk mendukung industri lokal kopi, yaitu Tokopedia Coffee Fest dan telah mendongkrak penjualan UMKM kopi hingga 50 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close