Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Emil Minta Windy Cantika Beri Pesan Buat Geng Rebahan yang Angkat Galon Saja Repot

Senin, 26 Juli 2021 – 08:56 WIB
Kang Emil Minta Windy Cantika Beri Pesan Buat Geng Rebahan yang Angkat Galon Saja Repot - JPNN.COM
Lifter putri Indonesia Windy Cantika meraih medali perunggu Tokyo 2020. Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan/wsj.

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan "kadeudeuh" atau bonus berupa uang sebesar Rp300 juta untuk lifter putri asal Jawa Barat Windy Cantika Aisah yang menyumbangkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 kepada Indonesia.

"Ditabung ya. Diawet-awet, supaya nanti pas masa tua, saat fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu diinvestasikan kira-kira gitu," kata gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil saat berbincang dengan Windy melalui Instagram, Minggu (25/7).

Menurut kang Emil, apa yang dilakukan Windy Cantika menjadi suntikan semangat bagi bangsa Indonesia khususnya warga Jawa Barat yang saat ini masih berjuang mengalahkan pandemi COVID-19.

"Geulis, bageur (cantik, baik) Srikandi Indonesia yang telah berprestasi. Terima kasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar. Perjalanan masih panjang tetap semangat,” katanya.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini juga mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Windy yang merupakan mojang asal Cimaung, Kabupaten Bandung itu.

Salah satunya mengenai pesan motivasi bagi anak muda lainnya di Indonesia.

"Kira-kira apa pesan kamu untuk geng rebahan apa? yang mungkin ngangkat galon aja repot," kata Kang Emil kepada Windy.

"Mungkin pesan dari Windy sih tetap semangat, tetap kerja keras, karena dalam agama saya, Islam, orang tua harus dibanggakan dan diangkat harkat, derajat dan martabatnya. Itu hukumnya wajib, jadi semangat untuk banggakan orang tua, bukan doakan umur mereka pendek, tetapi selagi mereka ada kenapa tidak dibahagiakan," kata Windy.

Kang Emil mendapat kesempatan untuk berbincang dengan lifter putri asal Jawa Barat Windy Cantika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close