Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Baru Corona, Klaster Kelab Malam, 34 Positif

Minggu, 10 Mei 2020 – 13:43 WIB
Kasus Baru Corona, Klaster Kelab Malam, 34 Positif - JPNN.COM
Warga memakai masker untuk melindungi diri dari penularan virus corona di Seoul, Korea Selatan. Foto: REUTERS/KIM HONG-JI

jpnn.com, SEOUL - Korea Selatan melaporkan 34 kasus baru COVID-19, Minggu (10/5), setelah virus corona menyerang sejumlah kelab malam di Negeri Ginseng itu.

Laporan menyebutkan sejumlah kelab malam dikunjungi oleh pengunjung yang kemudian dinyatakan positif tertulari virus corona.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), kasus baru itu terdiri dari 26 infeksi domestik dan delapan infeksi dari luar negeri.

Jumlah tersebut merupakan angka infeksi per hari tertinggi sejak 9 April 2020.

Setelah berjuang melawan pandemi corona, Korea Selatan sempat mencatat nol atau sangat sedikit kasus domestik dalam sepuluh hari terakhir, dengan penghitungan harian berkisar sepuluh kasus dalam minggu-minggu terakhir.

Munculnya klaster baru ini terjadi lantaran sejumlah kelab malam di Seoul, yang dikunjungi seorang pria berusia akhir 20-an, sebelum dirinya dinyatakan positif terinfeksi virus.

Sedikitnya 15 orang dilacak setelah kasus pria tersebut, dan 14 dari 26 kasus dilaporkan dari Seoul, meskipun KCDC tidak menentukan berapa yang terkait.

Penularan baru itu mendorong Seoul untuk memberlakukan penghentian sementara semua fasilitas hiburan malam pada Sabtu (9/5).

Klaster kelab malam ini muncul setelah pemerintah mulai melonggarkan aturan sosial terkait penanggulangan pandemi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close