Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaum Muda Dukung AMIN demi Satu Kemakmuran dan Keadilan Antargenerasi

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 22:44 WIB
Kaum Muda Dukung AMIN demi Satu Kemakmuran dan Keadilan Antargenerasi - JPNN.COM
Calon presiden Anies Baswedan menyampaikan tekadnya untuk mengembalikan kewarasan dalam bernegara saat orasi kebangsaan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tepat di Hari Sumpah Pemuda, puluhan pemuda dari berbagai kalangan dan profesi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kelompok yang menamakan dirinya AMIN Muda ini mendukung AMIN karena visi misinya paling mewakili kepentingan kaum muda.

Koordinator AMIN Muda, Muhammad Farhan menyebut Indonesia hari ini sedang dalam situasi krisis.

Maka agenda mendesak bangsa dan negara hari ini adalah memulihkan kualitas demokrasi, menegakan hukum, dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

Selain itu, Farhan menegaskan agenda yang tidak kalah pentingnya adalah keadilan antargenerasi: menuju Indonesia 2045, mengantisipasi krisis iklim, kualitas SDM, pencukupan infrastruktur dan layanan umum, yang didukung oleh inovasi di berbagai bidang kehidupan di mana anak muda terlibat sebagai penggerak aktif dalam perumusan dan pembuatan kebijakan berbangsa dan bernegara.

"Generasi muda menuntut keadilan dan kemakmuran antargenerasi. Kami menuntut perubahan untuk memastikan keadilan dan kemakmuran generasi. Bagi kami tuntutan keadilan dan kemakmuran niscaya, berubah atau punah, sebagai generasi," tegas Farhan, di Sekretariat Koalisi Perubahan, Sabtu (28/10).

Farhan menyebut Indonesia memerlukan pemimpin nasional dengan etos perubahan yang harus mampu mengembalikan tujuan utama bernegara, yakni mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara yang maju dan berkeadilan sebagaimana dikandung dalam sila ke-5 Pancasila, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Dan satu-satunya kandidat dengan kepemimpinan yang kolaboratif, yang mengkolaborasikan keadilan dan kemakmuran, masa kini dan masa depan ialah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Mereka adalah pemimpin kolaboratif yang memiliki visi dan misi sejalan dengan keadilan antargenerasi. Mewujudkan keadilan sosial yang sebenarnya adalah tugas kita ke depan, melalui Satu Keadilan dan Kemakmuran," ungkap Farhan.

Kelompok yang menamakan dirinya AMIN Muda ini mendukung Anies-Muhaimin karena visi misinya paling mewakili kepentingan kaum muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close