Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawal Kinerja Positif Penerimaan Cukai, Kanwil BC Jateng dan DIY Lakukan Langkah Ini

Senin, 31 Oktober 2022 – 20:30 WIB
Kawal Kinerja Positif Penerimaan Cukai, Kanwil BC Jateng dan DIY Lakukan Langkah Ini - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai saat melakukan sosialisasi mengenai seputar ketentuan cukai kepada masyarakat di wilayah Jateng dan DIY. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai bekerja sama dengan pemerintah daerah, Satpol PP, dan pihak terkait lainnya melaksanakan sosialisasi ketentuan di bidang cukai di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sosialisasi tersebut tidak terlepas dari sektor cukai yang masih mendominasi penerimaan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Amin Tri Sobri menyebutkan hingga September 2022 penerimaan sektor cukai mencapai Rp 32,73 triliun atau sebesar 67,22 persen dari target penerimaan tahun ini.

"Hal tersebut menujukkan penerimaan cukai telah tumbuh sebesar 14,09 persen yoy atau sebesar Rp 3,99 triliun,” sebut Amin melalui keterangan yang diterima, Senin (31/10).

Karena itu, lanjut Amin, untuk mengawal kinerja positif penerimaan cukai ini, pihaknya perlu melakukan langkah strategis dengan lebih memasyarakatkan ketentuan cukai melalui sosialisasi dan menggalakkan gempur rokok ilegal.

Amin mencontohkan sosialisasi yang dilakukan Bea Cukai Semarang bersama pemerintah daerah, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya dengan mengunjungi beberapa kecamatan di Kabupaten Semarang dan Kendal.

Di Kabupaten Semarang, sosialisasi dilaksanakan di antaranya di Kecamatan Kaliwungu, Tengaran, Susukan, Suruh, Bandungan, dan Banyubiru.

Sementara itu, di Kabupaten Kendal sosialisasi dikemas dalam acara talkshow bersama stasiun televisi dan kanal Youtube TVRI Jawa Tengah.

Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY bersama jajaran di wilayahnya melakukan langkah strategis ini untuk mengawal kinerja positif penerimaan cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close