Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kejagung Mulai Intensifkan Periksa Pejabat Kolaka

Kamis, 21 Juli 2011 – 23:44 WIB
Kejagung Mulai Intensifkan Periksa Pejabat Kolaka - JPNN.COM
JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menangani langsung kasus pertambangan Pulau Lemo di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah mengintesifkan pemeriksaan saksi. Setelah menetapkan Bupati Kolaka, Buhari Matta sebagai tersangka, satu per satu pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka mulai dipanggil untuk memberikan keterangan.

Kepala Pusat Penerangan Kejagung, Noor Rachmad mengatakan mulai pekan depan, Selasa (26/7) penyidik akan mulai memeriksa Sekretaris Kabupaten Kolaka, Ahmad Safei. "Iya, kami akan meminta keterangannya," kata Noor Rachmad kepada JPNN saat dihubungi di Jakarta, Kamis (21/7).

Selain Ahmad Safei, kata mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo ini, pihaknya juga akan memeriksa semua pejabat yang punya keterkaitan dengan keluarnya Izin Usaha Pertambangan (IUP) Pulau Lemo yang masuk Kawasan Taman Wisata Alam Laut (TWAL).

"Semua pejabat yang terkait akan diperiksa. Baik dari Dinas Kehutanan maupun dari Dinas Pertambangan," kata Noor yang tidak menyebutkan nama-nama pejabat yang dimaksud.

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menangani langsung kasus pertambangan Pulau Lemo di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA