Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembali Pecahkan Rekor MURI, APJI Kali Ini Bikin Olahan Bihun Jagung

Minggu, 07 Juli 2024 – 16:01 WIB
Kembali Pecahkan Rekor MURI, APJI Kali Ini Bikin Olahan Bihun Jagung - JPNN.COM
Dewan Pimpinan Daerah APJI Lampung, Sabtu, 06 Juli 2024 mengadakan Pemecahan Rekor MURI 110 varian Juadah (snack) Olahan Bihun Jagung dengan total 5.500 buah aneka kue yang dibentuk menjadi Gunung Krakatau dan 110 tampah di Lapangan Korpri kantor Gubernur Lampung. Foto: dok APJI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengguna Jasaboga Indonesia (APJI) Lampung, Sabtu, 06 Juli 2024 mengadakan Pemecahan Rekor MURI 110 varian Juadah (snack) Olahan Bihun Jagung dengan total 5.500 buah aneka kue yang dibentuk menjadi Gunung Krakatau dan 110 tampah di Lapangan Korpri kantor Gubernur Lampung.

Ketua Umum DPP APJI, Tashya Megananda Yukki mengatakan acara itu kali ini digelar dengan kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. 

Juadah ini dibuat oleh lebih dari 80 Anggota APJI Lampung yang berasal dari 6 Kabupaten / Kota (DPD dan DPC).

"APJI berharap penyelenggaraan festival tahun ini lebih mempromosikan kebudayaan serta wisata kuliner khas Lampung, salah satunya dengan dipromosikannya Juadah dari Olahan bihun jagung," kata Tashya di Jakarta, Minggu (7/7).

Menurutnya, juadah olahan bihun jagung dipilih karena Lampung merupakan penghasil jagung terbesar ketiga di Indonesia. 

Karena, lanjut Tashya, olahan bihun jagung juga bermanfaat sebagai alternatif penambahan karbohidrat dan makanan bergizi bagi yang terkena Stunting, selain memiliki harga yang terjangkau dan mudah dijangkau oleh masyarakat. 

Bahan baku pembuatan 110 variasi Juadah kali ini didukung oleh Rose Brand, Pondan dan Mother Choice. 

"Di akhir acara, APJI Lampung juga membagikan 110 variasi Juadah secara gratis pun dibagikan kepada peserta Karnaval Budaya dan Masyarakat umum sebanyak total 5.500 juadah olahan bihun jagung," ungkap Tashya.

Dewan Pimpinan Daerah APJI Lampung, Sabtu, 06 Juli 2024 mengadakan Pemecahan Rekor MURI 110 varian Juadah (snack) Olahan Bihun Jagung dengan total 5.500 buah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA