Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Normalisasi 1.500 Truk Odol di Kabupaten Banyuwangi

Senin, 07 Februari 2022 – 22:40 WIB
Kemenhub Normalisasi 1.500 Truk Odol di Kabupaten Banyuwangi - JPNN.COM
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi sedang melakukan pemotongan terhadap truk. Foto: dok Kemenhub

jpnn.com, BANYUWANGI - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan normalisasi secara bertahap sebanyak 1.500 unit kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) atas inisiasi para operator angkutan barang di Kabupaten Banyuwangi.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan secara simbolis di Waduk Sidodadi Glenmore dan di Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Banyuwangi, Jawa Timur pada Senin (7/2).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi para supir dan pemilik kendaraan di wilayah Kabupaten Banyuwangi secara sukarela dan mandiri melakukan normalisasi kendaraannya.

Dia menagatakan berdasarkan data yang diterima pada 2022 akan dilakukan normalisasi secara bertahap truk dan dump truck sebanyak 1.500 unit kendaraan.

"Semoga upaya yang dilakukan dapat diikuti oleh supir dan pemilik kendaraan di seluruh indonesia sehingga program Indonesia Zero ODOL tahun 2023 dapat terwujud,” kata Dirjen Budi.

Diketahui sejak 2017 lalu, Kemenhub bersinergi dengan K/L terkait dan berkomitmen mewujudkan Indonesia Zero ODOL pada 2023.

Menurut dia, pemerintah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan melakukan sosialiasi kepada pengusaha maupun pemilik kendaraan angkutan barang agar segera melakukan normalisasi kendaraannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia menyebut permasalahan truk ODOL itu perlu segera ditangani.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan normalisasi secara bertahap sebanyak 1.500 unit kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) di Kabupaten Banyuwangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close