Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkes Sebut Peningkatan Ketahanan Alat Kesehatan Nasional Menjadi Prioritas

Rabu, 25 Mei 2022 – 11:25 WIB
Kemenkes Sebut Peningkatan Ketahanan Alat Kesehatan Nasional Menjadi Prioritas - JPNN.COM
Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara aktif meningkatkan kualitas layanan kesehatan dalam negeri. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Ketahanan Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Lucia Rizka Andalusia menjelaskan pengadaan alat dan pengadaan SDM sebagai prioritas utama.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara aktif meningkatkan kualitas layanan kesehatan dalam negeri," kata Lucia dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Rabu (25/5).

Hal itu diungkapkan Lucia dalam acara International Hybrid Symposium on Clinical and Electromedical Engineering, Sabtu (21/5).

Acara bertema Frontier Development & Quality Assurance of Medical Equipment itu diikuti oleh sekitar 800 peserta dari Indonesia, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Menurut Lucia, Kemenkes memastikan ketersediaan tenaga elektromedis berkualitas dan regulasi yang memadai untuk meningkatkan ketahanan alat kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP IKATEMI Winda Wirasa menjelaskan penggunaan alat kesehatan modern mendukung diagnosa yang lebih akurat, deteksi penyakit lebih cepat, dan proses penyembuhan yang lebih termonitor.

"Namun, teknologi ini terus berubah, dan penting bagi tenaga elektromedis untuk terus memperbaharui ilmunya guna menghadirkan layanan kesehatan yang andal," ujar Winda.

Dengan begitu, dia berharap peserta dalam acara ini bisa mendapatkan manfaat serta giat memgembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi elektromedik.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara aktif meningkatkan kualitas layanan kesehatan dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close