Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Bersurat ke Presiden Terkait Kekurangan Jumlah Penyuluh Pertanian

Jumat, 06 Maret 2020 – 22:51 WIB
Kementan Bersurat ke Presiden Terkait Kekurangan Jumlah Penyuluh Pertanian - JPNN.COM
PTT Penyuluh Pertanian. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan saat ini pihaknya masih kekurangan jumlah penyuluh pertanian. Oleh karena itu, pihaknya berharap ada kebijakan dari Presiden Joko Widodo untuk bisa memenuhi kekurangan tersebut.

“Sudah kami petakan, kalau targetnya satu desa satu penyuluh, itu di seluruh Indonesia kurang. Rasio tenaga penyuluh dengan desa itu kurang dari satu, artinya satu penyuluh ada yang dua desa bahkan ada tiga sampai lima,” ujar Dedi kepada wartawan di Lampung, Jumat (6/3).

Atas kekurangan itu, Kementan melalui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah bersurat ke Presiden Jokowi (Jokowi).

“Surat ke presiden agar ada pengadaan ASN penyuluh 6.000 orang per tahun. Tetapi sampai saat ini belum ada jawaban,” sambung Dedi.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan saat ini pihaknya masih kekurangan jumlah penyuluh pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close