Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemkes Kirim 2 Ton Obat ke Mentawai

Jumat, 29 Oktober 2010 – 16:06 WIB
Kemkes Kirim 2 Ton Obat ke Mentawai - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Kesehatan mengirimkan beberapa ton obat untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pengiriman pertama dilakukan 27 Oktober lalu menggunakan KRI Teluk Manado. "Diperkirakan bantuan akan tiba hari Jumat, ini," kata Kepala Bidang Pencegahan, Mitigasi dan Kesiapsiagaan Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Kemenkes, Els Mangundap, Jumat (29/10).

Selain itu, Kamis (29/10), Kemenkes kembali mengirimkan bantuan obat sebanyak dua ton berikut dana operasional Rp100 juta untuk Diskes Kabupaten Kepulauan Mentawai dan 5 ton makanan pendamping ASI ke Sikakap (Pagai Selatan).

Bantuan itu dikirim menggunakan KRI Teluk Gilimanuk, diperkirakan tiba ke lokasi, Sabtu (30/10). Kementerian Kesehatan juga sudah mengirimkan tim beranggotakan 6 orang untuk penanggulangan krisis kesehatan. Menurut Els, obat yang dikirimkan adalah obat khusus paket bencana.

Hari ini, sejumlah bantuan lain juga terus disalurkan guna penanggulangan krisis kesehatan, surveilans penyakit berpotensi wabah dan penyehatan lingkungan.

JAKARTA - Kementerian Kesehatan mengirimkan beberapa ton obat untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pengiriman pertama dilakukan 27

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close