Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Tingkatkan Kapasitas Pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual di Daerah

Rabu, 20 September 2023 – 10:23 WIB
Kemnaker Tingkatkan Kapasitas Pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual di Daerah - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual bagi Dinas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Bali, NTB, dan NTT melalui sambungan video, Selasa (19/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus menyinergikan kerja pemerintah pusat dan daerah di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam menjembatani dan mempertemukan antara pencari dan pemberi kerja.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan penyinergian kerja ini dilakukan dengan mengoptimalkan layanan Karirhub dan Job Fair Virtual yang terintegrasi dalam sistem layanan ketenagakerjaan SIAPKerja.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Anwar saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual bagi Dinas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Bali, NTB, dan NTT melalui sambungan video, Selasa (19/9).

Menurut Sekjen Anwar, penyelenggarakan pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual bagi Dinas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Bali, NTB, dan NTT adalah pendekatan yang paling optimal dalam konteks kekinian.

"Teknologi informasi merupakan media yang sangat berperan untuk menunjang efektivitas kinerja kita dalam mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja,” kata Sekjen Anwar Sanusi.

Sekjen Anwar mengungkapkan berbagai terobosan bidang ketenagakerjaan harus terus dilakukan mengingat Indonesia akan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun ke depan.

Bonus demografi adalah masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Dia pun meyakini jika mampu mengelola bonus demografi tersebut sebaik mungkin akan memberikan keberkahan bagi Indonesia.

Sekjen Anwar Sanusi menyampaikan tujuan Kemnaker tingkatkan kapasitas pengelola layanan Karirhub dan Job Virtual di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close