Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemungkinan Mesin Mati Mendadak

Jumat, 30 September 2011 – 05:49 WIB
Kemungkinan Mesin Mati Mendadak - JPNN.COM
JAKARTA -- Pengamat penerbangan Dudi Sudibyo mengatakan, jika benar saat jatuh dari ketinggian badan pesawat Cassa 212-200  masih utuh, maka kemungkinan besar disebabkan dua mesinnya mati mendadak. 

"Begitu dua mesinnya mati mendadak, maka pesawat kehilangan daya angkat dan daya luncur, maka akan langsung jatuh," ujar Dudi dihubungi JPNN kemarin. Mantan wartawan itu mengaku belum punya data lengkap mengenai kecelakaan ini.  Jadi, "Ini hanya kemungkinan."

Menurut Dudi, jenis pesawat Cassa 212-200 sendiri merupakan jenis pesawat yang bagus. Di Indonesia, ada ratusan jenis itu yang dioperasikan. Pesawat itu merupakan produksi Spanyol, yang rencananya akan diproduksi langsung di Indonesia. "Nanti pabrik rakitannya ada di Indonesia," ujarnya. Jenis Cassa 212-200 itu, katanya, sudah diproduksi sejak 1970-an.

Terkait kecelakaan ini, kemarin Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hery Bhakti S Gumay langsung menggelar konpers.  Dikatakan, Kemenhub telah berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat dengan registrasi penerbangan PK-TLF 88N/283.

JAKARTA -- Pengamat penerbangan Dudi Sudibyo mengatakan, jika benar saat jatuh dari ketinggian badan pesawat Cassa 212-200  masih utuh, maka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA