Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BPIP Ajak Generasi Muda Tapanuli Kuasi Pancasila Demi Indonesia Emas 2024

Senin, 04 Desember 2023 – 17:13 WIB
Kepala BPIP Ajak Generasi Muda Tapanuli Kuasi Pancasila Demi Indonesia Emas 2024 - JPNN.COM
Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, menghadiri sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila kepada siswa MA/SMA/SMK se- Tapanuli Selatan. Foto: dok BPIP

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, menghadiri sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila kepada siswa MA/SMA/SMK se- Tapanuli Selatan yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Sumatera Utara pada Sabtu (2/12).

Kegiatan bertema 'Generasi Muda berbasis Kearifan Lokal Menuju Indonesia Maju' itu bertujuan untuk mengantisipasi terpaparnya generasi muda oleh ideologi atau pemahaman yang bisa merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kehadiran Bapak Kepala BPIP memberikan dampak kepada para pelajar di Tapanuli Selatan ini, sehingga mereka dapat memahami dan mengimplementasikan dengan benar nilai-nilai Pancasila," tutur Abdul Hakim Siregar, S.Pd., M.Si. selaku Kepala MAN IC.

Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, Ir. Prakoso, M.M. turut mengatakan pandangannya mengenai kehadiran Kepala BPIP di Tapanuli Selatan.

"Tidak hanya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, adik-adik baik siswa SMA maupun SMK harus menguatkan nilai iman dan taqwa. Tidak hanya dengan kecerdasan, tetapi juga mentalnya," ungkapnya.

Selain cerdas, kata dia, warga negara Indonesia juga harus cinta dengan tanah air dengan pengamanalan nilai Pancasila yang dijelaskan oleh Bapak Kepala BPIP..

Para siswa SMA ini merupakan bagian dari generasi Z yang saat ini berjumlah 27,94% dari total keseluruhan jumlah penduduk di Indonesia.

Terlebih, Indonesia akan memasuki usia 1 abad kemerdekaan pada 2045 yang akan datang.

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, menghadiri sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila kepada siswa MA/SMA/SMK se- Tapanuli Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close