Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala BPN Lakukan Kunjungan Kerja Perdana ke Sulawesi Utara

Kamis, 22 Februari 2024 – 18:47 WIB
Kepala BPN Lakukan Kunjungan Kerja Perdana ke Sulawesi Utara - JPNN.COM
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung melaksanakan kunjungan kerja pertamanya sehari setelah dilantik dan serah terima jabatan ke Kota Manado, Kamis(22/2). Foto: Humas Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung melaksanakan kunjungan kerja pertamanya sehari setelah dilantik dan serah terima jabatan. 

AHY bertolak ke Provinsi Sulawesi Utara untuk menyerahkan sertifikat tanah dan meninjau pelayanan pertanahan di Kota Manado, Kamis(22/2).

Dalam kunjungan kerja pertamanya ini, AHY bertemu dan berdialog secara langsung dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat serta memastikan bahwa proses sertifikasi tanah di daerah berjalan dengan baik.

“Saya menyerahkan sertifikat tanah langsung kepada masyarakat. Di sini saya sambil terus belanja masalah, apa lagi yang kira-kira bisa kita lakukan dari pusat dan tentunya turunannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” kata AHY.

Kurang lebih, 105 sertifikat tanah yang akan diserahkan di Kelurahan Malalayang Dua, Kota Manado merupakan hasil program Redistribusi Tanah serta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

Penyerahan tiga sertifikat berlangsung secara door to door kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu, petani dan nelayan.

Tak hanya itu, AHY juga menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Anugerah Tingkulu dengan jumlah jemaat sebanyak 860 orang dan GMIM Yosua Paal IV dengan jumlah jemaat sebanyak 123 orang.

AHY menjelaskan itu menjadi perjalanan dinas pertama saya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN dan terbiasa bekerja di lapangan untuk menyapa langsung masyarakat. 

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung melaksanakan kunjungan kerja pertamanya sehari setelah dilantik dan serah terima jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close