Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPR RI dan Presiden Majelis Umum PBB Bahas Sejumlah Isu Global, Apa Saja?

Jumat, 27 Mei 2022 – 10:34 WIB
Ketua DPR RI dan Presiden Majelis Umum PBB Bahas Sejumlah Isu Global, Apa Saja? - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Abdulla Shahid. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua DPR RI Puan Maharani mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Abdulla Shahid.

Keduanya membahas sejumlah isu global, termasuk perlindungan terhadap perempuan.

Puan mengucapkan selamat datang kepada Abdulla Shahid ke Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana ke-7.

“Hal ini menunjukkan komitmen tinggi terhadap isu pengurangan risiko bencana. Saya mendukung kepemimpinan Abdulla Shahid pada Sidang Majelis Umum PBB yang ingin membawa harapan dan optimisme dunia keluar dari krisis,” kata Puan.

Hal itu diucapkannya di sela-sela acara The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis (26/5).

Puan menyampaikan harapannya agar Sidang Majelis Umum PBB menjawab berbagai tantangan dunia yang sedang menghadapi krisis multidimensi.

Puan memerinci, mulai dari krisis terkait pandemi Covid-19, ekonomi dan inflasi, perubahan iklim, pangan, energi, dan ketegangan geopolitik.

“Saya berpandangan bahwa krisis global saat ini memerlukan respons global. Kami harus meningkatkan komitmen akan kerja sama internasional, multilateralisme untuk membangun respons global,” tuturnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa Abdulla Shahid membahas sejumlah isu global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close