Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua Pospera: Muhammad Iksan Dibacok Usai Menggelar Aksi Unjuk Rasa

Kamis, 02 Januari 2020 – 21:12 WIB
Ketua Pospera: Muhammad Iksan Dibacok Usai Menggelar Aksi Unjuk Rasa - JPNN.COM
Korban pembacokan. Ilustrasi Foto: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuangan Rakyat (DPD Pospera) Sulawesi Tenggara dan Lembaga Bantuan Hukum Pospera Sulawesi Tenggara mengutuk keras peristiwa pembacokan Muhammad Iksan, 23, mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Halu Oleo.

Ketua DPD Pospera Sultra Hartono menyebut, pembacokan dilakukan orang tidak dikenal usai korban bersama rekan-rekannya melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (2/1).

"Kami mengutuk keras peristiwa pembacokan terhadap saudara Muhammad Iksan, usai memperotes aktivitas dua perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Konawe Utara," ujar Hartono dalam pesan elektronik yang diterima, Kamis malam.

Hartono menduga pelaku pembacokan orang suruhan perusahaan tambang yang diprotes oleh korban dan rekan-rekannya.

Hartono juga menyebut, patut dicatat bahwa dengan masih munculnya protes terhadap aktivitas dua perusahaan tambang yang beroperasi di Konawe Utara, menunjukkan penertiban yang dilakukan Gubernur Sulawesi Tenggara melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral terhadap beberapa perusahaan tambang nikel bermasalah, belum berjalan efektif dan tidak sungguh-sungguh.

"DPD Pospera dan LBH Pospera Sulawesi Tenggara meminta Kapolda Sulawesi Tenggara mengusut tuntas peristiwa yang menimpa korban secara profesional dan transparan," ucapnya.

Hartono juga berharap peristiwa pembacokan bisa menjadi pintu masuk bagi penegak hukum termasuk Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara untuk memeriksa dan melakukan penertiban terhadap aktivitas seluruh perusahaan tambang nikel di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA: WN Asal Tiongkok Penyelundup Ratusan Unit Ponsel Ditangkap Polisi

Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuangan Rakyat (DPD Pospera) Sulawesi Tenggara dan Lembaga Bantuan Hukum Pospera Sulawesi Tenggara mengutuk keras peristiwa pembacokan Muhammad Iksan, 23, mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Halu Oleo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close