Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kideco Raih Penghargaan Dalam Kategori Diamond di IRCA

Senin, 03 Juni 2024 – 15:22 WIB
Kideco Raih Penghargaan Dalam Kategori Diamond di IRCA - JPNN.COM
Ahadi Bayu Tejo selaku Komisaris Utama Hukumonline menyerahkan Piagam penghargaan Kategori Diamond kepada Arif Kayanto selaku Direktur Legal & Corporate Affairs (Kanan ke Kiri) di Jakarta, Jumat (31/5/2024). Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan tidak boleh hanya mengejar laba, tanpa patuh terhadap aturan yang ada.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi mengatakan patuh terhadap aturan dapat berdampak pada kepercayaan masyarakat.

Friderica Widyasari Dewi, dalam sambutannya di ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA), yang digelar oleh Hukumonline di Jakarta, Jumat (31/5/2024), mengatakan bahwa secara tidak langsung, patuh terhadap aturan adalah hal yang penting untuk keberlangsungan bisnis dan nama baik perusahaan.

“Kepatuhan terhadap regulasi menjadi hal krusial untuk keberlanjutan bisnis dan nama baik perusahaan. Perlu adanya sinergi antar semua pihak yang terkait. Harapan kita semua dalam menjalankan kepatuhan hukum, mampu menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap perusahaan kita dan iklim perekonomian yang baik di Indonesia,” ujar Friderica.

IRCA merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki performa kepatuhan hukum dengan baik.

Pergelaran perdana dan pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini, diikuti oleh 65 perusahaan di Indonesia yang di dalamnya terdiri dari 17 sektor bisnis, dengan 21 perusahaan yang merupakan induk perusahaan, dan di ikuti oleh 62 pimpinan perusahaan atau individu.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kewajiban kepatuhan hukum yang telah dipenuhi para pelaku bisnis.

Penilaian dibagi dalam sejumlah kategori berdasarkan kompleksitas pengaturan masing-masing sektor industri, dimana parameter validasinya adalah Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI).

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan dalam kategori Diamond.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close