Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah GI dan IBPS Bawa Sale Pisang Berisi Narkoba untuk GA

Selasa, 02 Februari 2021 – 02:50 WIB
Kisah GI dan IBPS Bawa Sale Pisang Berisi Narkoba untuk GA - JPNN.COM
Barang bukti tujuh paket sabu disembunyikan dalam sale pisang yang berhasil digagalkan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Senin (1/2/2021) (ANTARA/HO-Direktorat Jenderal Pemasyarakatan)

jpnn.com, SUKABUMI - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, Jawa Barat menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dalam sale pisang pada Senin (1/2).

Menurut Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar, upaya penyelundupan tersebut dilakukan melalui penitipan makanan oleh dua pengunjung berinisial GI dan IBPS.

Makanan sale pisang itu dititipkan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial AG.

"Modus penyelundupan hampir sama dengan penggagalan sebelumnya, yaitu melalui pengunjung yang menitipkan makanan untuk WBP, namun melalui jenis makanan yang berbeda," kata Christo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Upaya penyelundupan narkoba itu digagalkan setelah petugas pemeriksa makanan Lapas Sukabumi Nursakinah curiga terhadap barang bawaan berupa sale pisang yang dibawa GI dan IBPS untuk AG.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara mendetail, didapatkan tujuh paket berisi kristal warna putih yang dibungkus aluminium "foil" bekas bungkus rokok.

Penemuan tersebut dilaporkan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas dan Kalapas Sukabumi, dan dikoordinasikan dengan Satres Narkoba Sukabumi Kota.

“Kami sudah menyerahkan tersangka GI dan IBPS beserta barang bukti yang ditemukan kepada Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Christo.

Kepala Lapas Sukabumi Christo Victor Nixon Toar ungkap upaya GI dan IBPS menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close