Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Tokyo 2020: AS Juara Umum Usai Salip China di Hari Terakhir, Simak Selengkapnya

Minggu, 08 Agustus 2021 – 16:24 WIB
Klasemen Tokyo 2020: AS Juara Umum Usai Salip China di Hari Terakhir, Simak Selengkapnya - JPNN.COM
Tim voli putri Amerika Serikat tampak sumringah usai menyumbang emas Tokyo 2020. Foto: (REUTERS/Ivan Alvarado)

jpnn.com, TOKYO - Amerika Serikat memastikan diri menjadi juara umum Olimpiade Tokyo 2020 usai menyabet tiga keping emas di hari terakhir kompetisi pada Minggu (8/8).

Kontingen AS total mengoleksi 39 medali emas, 41 perak dan 33 perunggu. China membututi di posisi kedua dengan raihan 32 perak dan 18 perunggu, berdasarkan laman resmi Olimpiade.

Negeri Paman Sam melanjutkan dominasi mereka dengan selalu menjadi juara Olimpiade sejak Atlanta 1992. Amerika Serikat cuma sekali gagal menjadi juara umum pada gelaran Beijing 2008.

AS memasuki kompetisi di hari terakhir, yang memperebutkan 13 keping medali di delapan cabang olahraga, dengan berada di peringkat dua klasemen Tokyo 2020, tertinggal dua emas dari China yang menduduki posisi puncak.

Tim basket putri Amerika Serikat jadi penyumbang emas pertama di hari terakhir usai mengalahkan tuan rumah Jepang 90-75 di Saitama Super Arena.

Kemudian atlet AS Jennifer Valente juga menyumbangkan medali emas setelah memenangi nomor balap sepeda trek omnium putri di Izu Velodrome, dengan wakil tuan rumah Yumi Kajihara mendapat perak dan perunggu diraih Kirsten Wild (Belanda).

Emas terakhir AS pada Minggu (8/8) direbut oleh tim voli putri yang menghancurkan Brasil dengan tiga set langsung.

Di saat Amerika Serikat panen tiga emas di hari terakhir Tokyo 2020, China sebagai pesaing terdekat hanya memperoleh satu medali perak lewat petinju Li Qian yang kalah melawan Lauren Prince (Inggris Raya) dalam final kelas menengah (69-75kg) putri.

Amerika Serikat pastikan juara umum Olimpiade Tokyo 2020 usai perolehan medalinya tak mampu dikejar China sebagai pesaing terdekatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close