Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNP Dukung Ganjar Lakukan Penyuluhan Pelestarian Air di Takalar

Jumat, 19 Mei 2023 – 19:06 WIB
KNP Dukung Ganjar Lakukan Penyuluhan Pelestarian Air di Takalar - JPNN.COM
Kegiatan penyuluhan yang diadakan Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) di Takalar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAKALAR - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalin silaturahmi dengan kelompok pelaut yang ada di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, pada Jumat (19/5).

Kunjungan komunitas pendukung Ganjar Pranowo tersebut bertujuan untuk melakukan penyuluhan pelestarian lingkungan air tempat para pelaut bekerja.

Koordinator Wilayah KNP Sulsel Indra Gunawan menjelaskan bahwa pelestarian lingkungan air sangat penting dalam pekerjaan para nelayan.

Khususnya kelompok nelayan di Takalar yang mayoritas merupakan pembudi daya rumput laut. Pertumbuhan rumput laut sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan air di sekitarnya

"Kami harus mengerti bahwa air termasuk dalam lingkungan hidup. Untuk menetapkan lingkungan hidup itu bersih, kami ingin mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk bekerja kolektif menjaga kelestarian air," kata Indra dalam siaran persnya, Jumat.

Beberapa imbauan disampaikan oleh relawan untuk menjaga kelestarian lingkungan air, mulai dari tidak membuang sampah dan segala jenis limbah ke laut, merawat tanaman di laut, hingga menghindari penggunaan bahan kimia yang berpotensi mencemari air laut.

Sukarelawan juga menghadirkan pemateri yang memberikan penyuluhan tata kelola budi daya rumput laut yang baik dan benar.

"Jadi, tujuannya itu kami harap masyarakat Takalar ini lebih giat dan bersemangat untuk melakukan metode tata cara kelola rumput laut dengan ramah lingkungan," ujar Indra.

Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel menggelar penyuluhan untuk pelestarian air kepada para pelaut di Takalar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close