Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kodja Bahari Targetkan Reparasi 13 Juta GT

Rabu, 12 Mei 2010 – 16:10 WIB
Kodja Bahari Targetkan Reparasi 13 Juta GT - JPNN.COM
JAKARTA- PT Dok & Kodja Bahari (DKB) menargetkan melayani reparasi kapal sebesar 13 juta GT. Untuk mewujudkan hal itu, DKB membutuhkan dock space sebesar 7.8 juta GT (Gross Tonnage) hingga tahun 2014.

Dirut PT DKB, Riri Jzeta, menjelaskan bahwa al tersebut adalah potensi investasi baru. "Potensi untuk investasi peningkatan penyediaan fasilitas dockspace sebesar 1,8 juta GT. Atau rata-rata ada potensi yang bisa dikembangkan 360 ribu GT per tahun," kata Riri dalam rapat dengar pendapat antara Komisi VI DPR RI dengan PT DKB, Rabu (12/5).

Lanjutnya, saat ini kapasitas terpasang reparasi kapal sebesar 6 juta GT. Di mana jumlah kapal berbendera Merah Putih saat ini sebesar lebih dari dari 9.300 unit kapal atau 11,95 juta GT. Kebutuhan dockspace untuk reparasi kapal ini diperkirakan 7,17 juta GT yang tersedia hanya 6 juta GT. Sehingga ada kekurangan 1,17 juta GT.

"Meningkatnya reparasi kapal ini karena kapal yang masuk merupakan kapal impor tua. 2005-2009, kapal impor tua yang masuk 3 ribu kapal, sehingg mendongkrak biaya reparasi," ujarnya.

JAKARTA- PT Dok & Kodja Bahari (DKB) menargetkan melayani reparasi kapal sebesar 13 juta GT. Untuk mewujudkan hal itu, DKB membutuhkan dock space

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close