Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komando Distrik Militer 1208/Sambas Gelar Kegiatan KB Kesehatan

Jumat, 04 Juni 2021 – 20:35 WIB
Komando Distrik Militer 1208/Sambas Gelar Kegiatan KB Kesehatan - JPNN.COM
Personel Kodim 1208/Sambas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani Desa Lumbang, Kabupaten Sambas, Kamis (3/6/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Komando Distrik Militer 1208/Sambas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani Desa Lumbang, Kabupaten Sambas, Kamis (3/6/2021).

Langkah tersebut sebagai upaya pengendalian penduduk dan penyebaran khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono menyampaikan tingkat pertumbuhan penduduk masih tinggi dan penyebarannya tidak merata di wilayah Kalimantan Barat.

Oleh karena itu, menurut Letkol Setyo, perlu diimbangi adanya peningkatan pelayanan dan perawatan kesehatan yang layak dan memadai bagi masyarakat sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat sampai ke lapisan bawah.

“Oleh karena itu, dalam rangka menindaklanjuti program dari komando atas, Komando Distrik Militer 1208/Sambas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas mengadakan kegiatan penyuluhan KB Kesehatan di Makodim 1208/Sambas,” ungkap Setyo.

Dia menyampaikan TNI dalam hal ini Kodim 1208/Sambas beserta komponen masyarakat mengadakan berbagai program kegiatan Bakti TNI yang salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan yang merupakan kesepakatan bersama TNI dengan BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Di tempat yang sama, Ibu Eka Amd selaku pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1208/Sambas dan mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya Sambas untuk berkomitnen menyukseskan program tersebut guna mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia dan sejahtera.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono menyampaikan tingkat pertumbuhan penduduk masih tinggi dan penyebarannya tidak merata di wilayah Kalimantan Barat.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close