Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Yusri: Penyidik Temukan Titik Terang Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

Jumat, 10 September 2021 – 14:44 WIB
Kombes Yusri: Penyidik Temukan Titik Terang Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang - JPNN.COM
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jaktim pada Jumat (10/9). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, sudah naik ke tingkat penyidikan.

Kasus itu naik ke tingkat penyidikan setelah dilakukan gelar perkara pada Kamis (9/9) malam.

"Semalam dilakukan gelar perkara oleh tim penyidik dan pagi tadi dari penyelidikan ditingkatkan ke peniyidikan. Jadi, sudah naik sidik," kata Yusri di hadapan awak media di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/9).

Anak buah Irjen Fadil itu menjelaskan rencana tindak lanjut ke depan, penyidik bakal memanggil sejumlah saksi dalam rangka penyidikan.

"Rencana tindak lanjut ke depan kami akan membuat, melengkapi administrasi, memanggil (saksi-saksi) kembali dalam rangka penyidikan untuk melakukam pemeriksaan," tegas Yusri.

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu memastikan dalam kasus tersebut sudah ada tindak pidana sebagaimana pada Pasal 187 KUHP dan 188 KUHP juncto Padal 359 tentang kealpaan dan kelalaian.

"Jadi, kalau kemarin dugaan pidana sekarang ditemukan ada pidananya di situ Pasal 187 KUHP, Pasal 188 KUHP juncto 359 KUHP apakah ada kealpaan dan kelalaian," tutur Yusri.

Lantas, Yusri memastikan pada kasus tersebut sudah mulai menemukan titik terang terkait musabab kebakaran.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, sudah naik ke tingkat penyidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close