Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Tajam Anam Soal Istri Ferdy Sambo Tetap Mengaku Jadi Korban Asusila

Senin, 29 Agustus 2022 – 12:05 WIB
Komentar Tajam Anam Soal Istri Ferdy Sambo Tetap Mengaku Jadi Korban Asusila - JPNN.COM
Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mengomentari sikap Putri Candrawathi (PC) yang tetap mengaku jadi korban asusila atau kekerasan seksual dari Brigadir J. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mengomentari sikap Putri Candrawathi (PC) yang tetap mengaku jadi korban asusila atau kekerasan seksual dari Brigadir J.

Anam menduga pengakuan istri Irjen Ferdy Sambo itu bertujuan untuk menutupi motif pembunuhan Brigadir J yang sebenarnya.

"Saya menduga pengakuan PC bagian skenario untuk melindungi atau bahkan menutup motif sebenarnya yang terjadi," kata Anam

Di sisi lain, kata Anam, pengakuan pelecehan Putri itu tidak begitu kuat karena hanya didukung seorang pembantu Kuat Ma'ruf (KM).

"engakuan PC hanya didukung oleh pengakuan KM yang sama-sama berstatus sebagai tersangka," kata Anam.

Anam menambahkan publik bakal merasa ada yang janggal dengan adanya pengakuan Putri Candrawathi tersebut.

Menurut Anam, Polri perlu menggunakan strategi lain guna mengungkap tuntas kasus itu.

"Tidak cukup misalnya hanya menetapkan tersangka kepada pihak-pihak yang terlibat saat ini, akan tetapi perlu misalnya untuk melakukan penahanan bahkan pengembangan lebih lanjut atas perkara ini," ujar Anam.

Saiful Anam menduga pengakuan pelecehan seksual Putri Candrawathi bertujuan untuk menutupi motif pembunuhan Brigadir J yang sebenarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close