Komisi III DPR Desak Polisi Segera Ungkap Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan

Kamis, 05 Desember 2019 – 01:52 WIB
Komisi III DPR Desak Polisi Segera Ungkap Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana di Mapolda Sumut. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Polda (Mapolda) Sumut, Rabu (4/12). Kedatangan mereka ke sana ingin mengetahui perkembangan kasus dugaan pembunuhan Hakim Pen‎gadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Mulfachri Harahap berharap Polda Sumut mampu mengungkap penyebab kematian Jamaluddin hingga menangkap dalang pembunuhan pejabat Humas PN Medan tersebut.

Hakim Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobilnya di sebuah jurang areak kebun sawit di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (29/11).

“Dalam kunker ini kami membahas kasus perkara menonjol seperti pembunuhan terhadap Hakim PN Medan. Kami mendapat penjelasan lengkap dari kepolisian terkait kasus ini. Polisi sedang maksimal untuk mengungkap kasus ini,” jelas Mulfachri.

Hal senada dikatakan Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana. “Pembunuhan hakim PN Medan menjadi perhatian kami. ‎Kami meminta Polda Sumut untuk segera mengungkap dan menyelesaikan kasus ini,” tegasnya ‎kepada wartawan di Medan.

Dia juga mengimbau polisi untuk memberikan bantuan keamanan kepada hakim dan jaksa yang sedang menjalani persidangan kasus-kasus besar.

“Meminta kepada Polda Sumut dan semua Polres di Sumut untuk menjadi memperhatikan keamanan bagi hakim dan jaksa, untuk yang menangani kasus pelik,” jelasnya.

Eva menjelaskan dalam Komisi III DPR RI juga dibahas soal keamanan hakim, agar kasus seperti dialami Jamaluddin tidak terulang kembali. Namun, DPR RI hanya memberikan saran dan masukan.

loading...