Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komnas HAM: Bharada E dalam Kondisi Sehat, Mampu Menjawab Pertanyaan

Selasa, 16 Agustus 2022 – 13:50 WIB
Komnas HAM: Bharada E dalam Kondisi Sehat, Mampu Menjawab Pertanyaan - JPNN.COM
Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah memeriksa Bharada Richard Eliezer atau E terkait kasus penembakan Brigadir J.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh tim penyelidik Komnas HAM di Rumah Tahanan Bareskrim Mabes Polri pada Senin (15/8) siang.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan bahwa Bharada E dalam kondisi sehat dan tidak kurang seusatu apa pun.

“Kemudian sangat baik dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Komnas dengan lancar,” ucap Anam di Kantor Komnas HAM, Senin (15/8) malam.

Saat ditanyakan apakah Bharada E mendapatkan tekanan dari beberapa pihak, Anam hanya menyebutkan Eliezer dalam keadaan sehat dan bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik.

“Ketika kami konfirmasi soal pertemuan kami yang pertama juga dia masih ingat. Jadi, apakah ada tekanan atau tidak, pasti teman-teman bisa menyimpulkan,” ungkap Choirul Anam.

Diketahui, Bharada E mengaku menembak Brigadir J atas perintah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Dalam kasus ini, Tim Khusus Polri telah menetapkan empat tersangka, yakni Bharada E, Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Kepala Ricky Rizal, dan KM.

Komnas HAM memastikan Bharada E dalam kondisi sehat dan mampu menjawab pertanyaan saat pemeriksaan di Rutan Bareskrim Polri, Senin (15/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close