Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsorsium Abal-abal di Saudi Tak Berhak Stop Pengiriman TKI

Rabu, 16 Februari 2011 – 20:02 WIB
Konsorsium Abal-abal di Saudi Tak Berhak Stop Pengiriman TKI - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Himpunan Pengusaha Jasa Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Himsataki) Yunus Yamani mengatakan bahwa Saudi Arabia National Recrutment Committee (Sanarcom) tidak berhak untuk menutup pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI). Pasalnya, Sanarcom bukanlan bukanlah komite resmi milik pemerintah Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang diterima Yunus, Sanarcom hanyalah salah satu konsorsium penempatan TKI di Arab Saudi atau sama seperti Himsataki yang status izinya saja tidak jelas dan kantor operasionalnya saja sudah tidak layak huni.

“Coba saja dicek nomor teleponnya. Nomor telpon kantornya saja di 00779661-4053200 atau 4024747 sudah tidak berfungsi. Pokoknya Sanarcom itu tidak ada pengaruhnya di Arab Saudi,” terang Yunus ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Rabu (16/2).

Selain itu Yunus juga menyebutkan bahwa Sanarcom sendiri sedang diguncang masalah internal karena para pegawainya berdemontsrasi menuntut pemimpin perusahaan turun dari jabatannya. Masalah internal itu muncul lantaran pemimpin Sanarcom dianggap tidak mampu untuk memperjuangkan kesejahteraan para pegawainya.

JAKARTA - Ketua Himpunan Pengusaha Jasa Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Himsataki) Yunus Yamani mengatakan bahwa Saudi Arabia National Recrutment

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA