Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPAI Desak Bentuk Badan Perbukuan Nasional

Jumat, 29 Desember 2017 – 06:59 WIB
KPAI Desak Bentuk Badan Perbukuan Nasional - JPNN.COM
KPAI

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil penerbit buku pelajaran untuk anak-anak yang diduga berisi konten lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang diterbitkan oleh Pustaka Widyatama.

Buku yang diklarifikasi oleh KPAI berjudul “ Balita Langsung Lancar Membaca” dengan metode BSB (Bermain Sambil belajar) yang ditulis Intan Noviana dan diterbitkan Pustaka Widyatama.

Menurut Komisioner KPAI bidang Pendidikan Retno Listyarti, dari penelusuran, Pustaka Widyatama ternyata merupakan anak perusahaan dari Mutiara Media (Media Pressindo Group).

Pustaka Widyatama merupakan anak perusahaan yang khusus menerbitkan buku-buku penunjang pelajaran, bahasa, dan anak.

"KPAI hari ini telah mengundang penerbit, tetapi tidak datang dan tanpa konfirmasi. KPAI akan memanggil kembali mengingat buku tersebut menjadi kontroversi dan meresahkan orang tua. KPAI akan menggali keterangan penerbit untuk mengklarifikasi isi buku yang dianggap tak patut tersebut, karena dari kalimat-kalimat yang ditampilkan dalam buku tersebut diduga kuat mengandung unsur LGBT atau secara berani mengampanyekannya," terang Retno di Jakarta, Kamis (28/12).

KPAI mendesak penerbit untuk segera merevisi buku “Balita Langsung Lancar Membaca” tersebut.

KPAI juga meminta bukti revisi berupa sampel buku yang sudah dicetak dan direvisi.

"KPAI mendesak penerbit untuk menarik buku yang masih ada di pasaran dan segera diganti dengan buku yang sudah direvisi. KPAI akan meminta juga bukti penarikan buku yang dimaksud," tegasnya.

KPAI mengecam munculnya buku untuk anak yang mengandung unsur LGBT dan telah telanjur beredar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close