Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Suap Proyek Meikarta

KPK Dalami Komunikasi James Riady dengan Bupati Bekasi

Selasa, 13 November 2018 – 13:58 WIB
KPK Dalami Komunikasi James Riady dengan Bupati Bekasi - JPNN.COM
CEO Lippo Group James Riady (berjas) saat tiba di KPK, Selasa (30/10). Foto: Ismail Pohan/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami pertemuan antara CEO Lippo Group James Riady dengan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin. Pertemuan itu diduga terkait dengan perizinan untuk proyek properti Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik telah mengantongi bukti komunikasi pihak-pihak yang berkaitan dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta. Namun, Febri enggan membebernya.

“Ada dugaan komunikasi antara bupati dengan pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini. Apakah terkait dari Lippo group misalnya, tentu belum bisa saya sampaikan saat ini," ucapnya pada awak media Selasa (13/11).

Lebih lanjut Febri mengatakan, penyidik KPK tentang mendalami konteks pertemuan James dengan Neneng. James saat menjalani pemeriksaan di KPK beberapa waktu lalu mengaku pernah bertemu Neneng.

Namun, James mengaku bertemu Neneng karena menjenguk bupati yang juga kader Golkar itu usai melahirkan. Meski demikian, kata Febri, KPK punya bukti lain.

"Silakan saja kalau saksi mengatakan alasannya silaturahmi atau mengatakan mengunjungi setelah melahirkan. KPK tentu punya bukti lain atau dari saksi lain atau dari alat bukti yang lain," imbuhnya.

Karena itu Febri menegaskan, KPK terus mendalami konteks pertemuan James dan Neneng. Fokusnya adalah mencari keterkaitan pertemuan itu dengan kasus suap perizinan Meikarta untuk Neneng dari Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

“Apakah memang ada atau tidak ada pembicaraan terkait proyek Meikarta misalnya. Tentu itu menjadi point yang kami dalami terhadap saksi James Riyadi atau terhadap bupati sendiri," tegasnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami pertemuan antara CEO Lippo Group James Riady dengan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close