Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kurang Memuaskan, Penerapan Contraflow di Jalan Protokol Palembang akan Dikaji Ulang

Senin, 22 Juli 2024 – 14:00 WIB
Kurang Memuaskan, Penerapan Contraflow di Jalan Protokol Palembang akan Dikaji Ulang - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok A. Darmenta saat meninjau pelaksanaan Contra Flow di Jalan Sudirman, Senin (22/7/2024). Foto: Diskominfo Palembang for JPNN. com.

jpnn.com - PALEMBANG - Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menyatakan pihaknya akan mengkaji ulang pemberlakuan contraflow di Jalan Kol. H. Burlian, tepatnya dari jalan di depan RS Siti Fatimah hingga ke depan Korem.

“Ini masih akan kami kaji ulang keefektifannya,” kata Ucok seusai meninjau uji coba pelaksanaan contraflow hari pertama, Senin (22/7).

Dia mengakui pelaksanaan pertama contraflow ini masih kurang memuaskan.

Hal itu dikarenakan masyarakat yang belum paham mengenai jalur yang dilalui contraflow itu, sehingga masih terjadi penumpukan kendaraan pribadi di beberapa titik.

“Akan kami evaluasi kembali sore ini. Karena ada dua kali pemberlakuan sistem contraflow dalam sehari, yakni pagi dari pukul 06.00 - 07.30 dan sore hari pada pukul 16.00 - 18.00,” ungkapnya.

Dia menambahkan jika hasil evaluasi sudah keluar, maka akan ada tindakan lebih lanjut mengenai upaya mencegah terjadinya kemacetan.

Jika masih belum maksimal, maka pihaknya akan mencari alternatif lain bersama pihak terkait.

“Ganjil genap itu solusi terakhir kami,” tegas Ucok.

Penerapan kebijakan contraflow di jalan protokol Kota Palembang akan dikaji ulang. Akan dilihat sejauh mana efektivitasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA